Pages

8/22/15

Seringkali saya menyepelekan banyak hal.

ini macam curhat aja ya. menggelikan. tapi tak apalah. tak tulis aja. hahaha

Bukan hanya hal kecil, seperti tumbuhnya sel-sel dalam tubuh yang kemudian ada yang mati lalu yang lain ada yang hidup lagi, seperti tumbuhnya bulu-bulu yang menempel di permukaan tubuh ini, seperti irama denyut jantung yang memopa darah, ramainya usus dan lambung kala mengelola apa saja yang masuk dalam mulut, seperti kilat-kilat yang menyilaukan ketika otak beraktifitas, seperti produksi besar-besaran air mata, seperti pengolahan limbah kotoran yang berupa tinja, air seni, air keringat, dan masih banyak hal lagi yang sering kusepelekan.


Juga hal-hal besar, seperti sejak kapan muncul sebuah kenangan, sejak kapan muncul deretan mantan, sejak kapan kurasa ada cinta, sejak kapan kumulai merasa cemburu, sejak kapan ku merasa membutuhkan kehangatan, sejak kapan kumulai bergetar ketika dekat dangan lawan jenis, sejak kapan kubisa marah, sejak kapan kubelajar memaki, sejak kapan kumerasa bosan, sejak kapan deretan hutang kata-kata yang pernah terlontar dan kemudian datang untuk menagih, dan masih banyak hal lagi yang sering kusepelekan.


Lalu.

Setelah banyak hal yang kusepelekan tadi mulai nyerempet dan menggelitik, nampaknya mulai bisa kuendus aroma kehadiran orang lain (lagi). Banyak peristiwa yang mengingatkanku akhir-akhir ini, untuk tidak malas dan menyepelekan lagi.



Apa istimewanya?

Semua mantan kekasih, semua istimewa. Karena semua itu berjodoh, aku yang selalu menyepelekan akan berjodoh dengan yang di istimewakan.



Lantas?

Kecewa itu pasti, karena pernah menyepelekan hal yang istimewa.

Tapi, setidaknya saya bangga, pernah menyepelekan hal yang istimewa, ya untuk menghibur diri aja sih.

Sekarang mulai kubuka lagi, pintu-pintu yang tertutup, dengan sumeleh, dengan legowo, mulai memaafkan segala penyepeleanku dulu. Dan, mulai menghargai tiap hembus udara yang kuhirup untuk mencoba menjadi bermanfaat, setidaknya untuk rasa haus ini.

No comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About